Monday, June 1, 2015

Berbagai Jenis PC yang Terus Dikembangkan di Dunia

Jenis PC yang Terus Dikembangkan di Dunia

Dari masa ke masa komputer terus berkembang mengikuti tern kebutuhan dari masyarakat. Maka dari itu vendor-vendor komputer terus mengembangkan demi persaingan dan memenuhi kebutuhan masyarakan yang semakin tergantung pada teknologi terutama kebutuhan komputer/pc atau laptop.

a. PC Desktop

Merupakan jenis komputer pribadi mini yang terdiri atas beberapa perangkat hardware. Untuk input data, menggunakan keyboard dan mouse. Untuk proses data, menggunakan CPU terbungkus oleh casing, sedangkan untuk output informasi, menggunakan monitor dan printer yang semuanya terpisah. Setiap jenis hardware dan Software, diproduksi oleh beberapa perusahaan saat ini. Misalnya intel, IBM, atau Microsoft. Saat ini, PC desktop dibedakan menjadi 2, yaitu :

1. Pc Branded/Pc Build Up

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
PC yang semua komponen dan sertifikasi hardware mulai dari monitor, Cpu, Mouse, dan Keyboard. Dilsensi oleh merek produsen komputer tertentu saja. Komputer jenis ini lebih mahal jenis rakitan karena produsen menjamin komponen hardware yang digunakan dan digaransi dengan pelayanan terbaik. Contoh merek komputer Branded adalah IBM, Acer, Atau Qompac.

2. PC Rakitan atau Komputer Jangkrik

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Jenis PC yang komponen hardwarenya terdiri atas beberapa merek dan terspesifikasi komputer sesuai keinginan pembeli. Biasanya, Pembeli melakukan perakitan komputer sendiri di rumah atau dibantu oleh toko tempat pembelian perangkat. Komputer jenis ini tergolong lebih murah karena pembeli biasanya menyesuaikan jenis barang sesuai dengan keuangan yang dimiliki. Pada komputer rakitan, Merek dipilih berdasarkan setiap komponen hardware, Misalnya untuk monitor, menggunakan merek samsung, Motherboard asus, VGA ATI, dan sebagainya.

b. Macintosh Power Pc

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Komputer pribadi yang sama seperti jenis komputer PC desktop, tetapi hardware dan software diproduksi oleh satu produsen, yaitu Apple. Jadi, setiap macintosh mempunyai standar bentuk yang sama antara satu dan lainnya. Jenis ini lebih banyak digunakan untuk aplikasi desain grafis dan animasi.

c. Laptop

Komputer yang mempunyai fungsi sama dengan PC desktop, tetapi perangkat hardware seperti keyboard, Mouse, Cpu, Monitor, menjadi satu dalam bentuk seperti lipatan buku, dan menggunakan Power baterai Charger yang bisa tahan hingga 7 jam. Jenis komputer ini mudah untuk dibawa kemana-mana karena ringan dan kecil.

d. Macbook

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Merupakan komputer jenis macintosh yang berbentuk seperti laptop dan hanya diproduksi oleh perusahaan Apple. komputer jenis ini juga sering digunakan dalam pemrograman ataupun desain grafis. Mackbook ini lebih menjadi pilihan karena bentuknya yang portable tetapi dengan kemampuan yang sama dengan PC.

e. PDA pocket PC windows/Windows Pad


Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Personal data assistant (windows) merupakan pocket PC yang berukuran hampir sama dengan ukuran dompet tetapi memiliki kemampuan standar seperti laptop dan menggunakan sistem operasi Windows. Pad jenis ini terus berkembang dengan peningkatan yang jauh lebih tinggi baik dari layar, prosesor maupun penyimpanan serta kelengkapan aplikasi yang terdapat di dalamnya. PDA ini yang sekarang dikenal dengan sebutan Tablet/Pad.

f. PDA Palm OS/ Palm Pad

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Personal data assistana (Palm OS) sama fungsinya seperti pocket PC yang diproduksi Oleh perusahaan PALM dan menggunakan sistem operasi PALM. PDA ini merupakan jenis PDA pertama yang keluar di pasaran.

g. Ultra Mobile PC (UMPC)

Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Model komputer terbaru yang berbentuk lebih kecil dari laptop atau yang disebut notebook dengan kemampuan sama dan untuk menginput datanya menggunakan layar sentuh (Touch Screen) dengan spesifikasi yang serupa dengan laptop.

h. Apple I-Pad

 Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia
Merupakan pad yang diproduksi oleh perusahaan Apple yang dibuat dengan spesifikasi khusus standard apple. Standar tersebut meliputi standar Touch Screen, Prosesor, Memori baik hardisk ataupun RAM, Software aplikasi dan standar lainnya.

Sekian artikel Berbagai Jenis PC yang terus dikembangkan di Dunia, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang sedang dibahas.
Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
Komentar yang dianggap Spam akan segera dihapus.